Kabar Lain

Video : Tips Agar Bisa Berbahasa Inggris Dengan Cara Saya.

Desember 23, 2017

Video ini saya buat khusus bagi yang ingin tahu bagaimana kiat ataupun cara saya yang saya gunakan dan terapkan selama ini sehingga saya mampu berbahasa Inggris.
Banyak orang yang ingin bisa atau mampu untuk berbahasa Inggris, namun terkadang mereka tidak mengerti harus dimulai dari mana. Di video ini kamu akan dijelaskan tentang bagaimana saya memulainya.

Tapi ingat, ada proses didalamnya

Ya, kenapa saya sampaikan demikian, alasannya adalah bahwa tidak ada satupun hal di dunia ini mempelajari waktu seperti mengedipkan mata. Semua butuh proses, dan setiap proses bergantung waktu yang diperlukan, apakah butuh waktu lama atau singkat. Semua ini bergantung pada orang yang melakukannya.

Apakah bisa berhasil jika saya mengikutinya ?

Saya tidak ingin mengatakan bisa berhasil 100 %, semua bergantung kepada tingkat kemampuan intelektual seseorang dalam belajar. Jika kamu tipikal orang yang mudah dan suka terhadap bahasa, saya yakin kamu akan mudah menguasai bahasa tersebut. 

Tapi bagi kamu yang memiliki rasa malas atau pun kurang tertarik mempelajari suatu bahasa, hanya keinginan untuk bisa saja yang besar tanpa di dorong usaha, maka kamu nanti akan berhenti di tengah proses dengan sendirinya.

Apakah cara ini efektif untuk saya ?

Saya jawab YA. Namun keberhasilan itu akan berbeda bagi setiap orang.

maksud saya begini,

Mungkin anda bukan orang yang terlalu suka dengan teori bahasa tapi lebih senang ke prakteknya secara full sehingga bisa cepat mengerti dan menguasainya.

Bahasa itu pada dasarnya harus banyak praktek, tapi jangan salah kaprah juga ya.

Kamu juga perlu mengerti teorinya agar bahasa asing yang kamu gunakan menjadi benar sesuai dengan standar aturannya.

Kesimpulannya, teori dan praktek haruslah seimbang. Bahkan terkadang lebih banyak prakteknya jika dikaitkan dengan belajar bahasa. 

Mengapa demikian ?

Bahasa Inggris adalah bahasa asing bukan bahasa kedua kita sebagai orang Indonesia. Bahasa kedua maksudnya adalah bahasa yang kita pergunakan sehari-harinya selain bahasa Indonesia. Sedangkan sebagai bahasa asing, bahasa tersebut hanya kita pergunakan jika ada orang asing ( luar negeri) yang menggunakan bahasa tersebut sebagai alat komunikasi.

Sekarang mengerti kan maksud apa yang saya sampaikan?

Untuk mengetahui apa saja kiat yang saya gunakan dalam belajar bahasa Inggris, silakan ditonton video nya. Selamat menikmati.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Yuk Bahas Bahasa Inggris

R̼e̼k̼o̼m̼e̼n̼d̼a̼s̼i̼ B̼u̼k̼u̼ G̼r̼a̼m̼e̼d̼i̼a̼.com

Kunjungi

Rekomendasi Buku